Minggu, 25 April 2010

History Garage : “Pallete Town is a fun place for everybody….”

Menyukai dunia automotive sekaligus berbelanja (*shopping)? Disinilah tempatnya :) Pallete Town adalah sebuah shopping center yang sangat kompleks terdiri dari beberapa macam atraksi dan sebuah pusat perbelanjaan yang sangat besar yaitu “VENUS PORT“.

Venus Port didesain dengan 3 warna yang sangat dominan yaitu pink, biru muda dan hijau kekuningan.

Mulai dibuka pada tahun 1999 dengan desainnya yang menyerupai EROPA pada abad ke 17. Ingin tahu seperti apa suasana Venus Port ???

bisa dilihat di video berikut :  http://www.youtube.com/watch?v=F7JFsWsielg (*karena video saya ambil dengan kamera saku, mungkin hasilnya kurang begitu bagus)

Ini bisa kita lihat pada desain pada langit-langitnya, yaitu dilukis dengan suasana LANGIT yang benar-benar seperti alami. Sehingga para pengunjung benar-benar merasa nyaman didalamnya.

Tidak hanya itu, dekorasi dari VENUS PORT mengingatkan kita pada Las Vegas’ Caesar’s Palace yang terkenal dengan Casino-nya.

Venus Port terdiri dari 3 lantai.

Lantai 1 khusus untuk koleksi bagi anak-anak, arena permainan dan pet shop juga “HISTORY GARAGE”. Lantai 2 lebih kepada fashion trends, kosmetik, aksesori, perhiasan, termasuk berlian dan permata, juga HISTORY GARAGE. Kemudian lantai 3 adalah pusatnya metropolitan style outlet. Hampir sekitar 23 distrik kota di TOKYO memiliki outlet disini. Jadi ada 49 outlet baik dari dalam maupun luar Jepang berkumpul disini.

Kembali lagi kepada desain warna pada Venus Port. Warna BIRU lebih dominan di lantai 3, yang berarti LANGIT. Sementara warna pink dominan di lantai 2, merupakan arena tradisional pada Venus Port. Dan warna hijau di lantai 1 memberi arti bumi yang merupakan tempat berpijak. Berada didalam VENUS PORT seolah-olah kita berada di suasana EROPA, seperti kita berbelanja di negara-negara Jerman, Itali, Prancis, Belanda, dan pusat-pusat eropa lainnya.

Satu yang istimewa di Pallete Town, Venus Port ini yaitu History Garage. Musium mobil, yang didalamnya terdapat berbagai macam bentuk dan merk mobil mulai dari mobil buatan tahun pertama.

Terbayang tidak, bagaimana sangat menakjubkan. Kita bisa melihat berbagai macam jenis, model dan sejarah bagaimana mobil tersebut tercipta.

Tidak hanya mobil-mobil buatan lama, tetapi juga sampai kepada mobil-mobil tahun terbaru. Benar-benar sangat sempurna!!

Jika anda menyukai dunia automotive, maka HISTORY GARAGE adalah salah satu tempat yang WAJIB anda kunjungi jika anda ada kesempatan berlibur ke negeri sakura.

Didalam HISTORY GARAGE ini, kita juga disuguhkan sebuah diorama. Dan suasananya sengaja didesain sesuai dengan sejarah masing-masing mobil.

Sehingga kita merasa benar-benar berada di tahun mobil tersebut tercipta. Mulai dengan pom bensin yang juga merupakan desain tahun yang sangat lama.

Selain itu, disini juga terdapat berbagai macam aksesori mobil yang sangat-sangat klasik, yang mungkin sangat sulit untuk kita temukan di beberapa toko aksesori mobil yang ada di luar (tokyo) apalagi di negara kita.

Karena aksesori-aksesori tersebut sengaja didesain sesuai dengan tahun-tahun pembuatan mobil masing-masing. Jadi benar-benar seperti kita membeli pada tahun lampau.

Ingin tahu lebih banyak ????

Ada baiknya jika ada kesempatan, anda berkunjung ke PALLETE TOWN, Venus Port, ODAIBA, Tokyo, Japan.

Untuk mengunjungi Pallete Town di ODAIBA, anda bisa menggunakan kereta api dari TOKYO. Dari Tokyo Station, anda bisa menggunakan Tokaido Line menuju ke Shinbashi. Karena dari Shinbashi, anda harus norikai dengan menggunakan Yurikamome (*monorel) menuju ke Odaibakeihinkoen.

Dari Tokyo ke Shinbashi sekitar 1.9 Km dapat ditempuh dalam waktu 2 menit dengan biaya 130 yen. Kemudian dari Shinbashi ke Odaibakeihinkoen sekitar 7.0 Km dapat ditempuh dalam waktu 13 menit dengan Yurikamome dengan biaya 310 yen.

Menyukai dunia automotive seperti saya ??? History Garage adalah satu-satunya tempat yang dapat memuaskan gelora automotive anda :)

*Salam sejuk dari negeri sakura…
By: imma.w.a.
Sakura-ku, Saiatama-shi
Japan

Tidak ada komentar: